Selasa, 14 Desember 2010

Marseille Rusak Rekor Chelsea

MARSEILLE - Chelsea gagal melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dengan status tak terkalahkan. Bertandang ke Olympique Marseille, Kamis (9/12/2010) dini hari, skuad Carlo Ancelotti menelan kekalahan pertama, meski dengan skor tipis 1-0.

Baik Chelsea maupun Marseille sudah dipastikan menggenggam tiket ke fase knock out. Tak ayal, laga ini tak lain merupakan ajang pembuktian skuad London, yang tengah mengalami penurunan performa di pentas Premier League.

Bertekad tidak ingin dipermalukan di hadapan publik Stade Velodrome, anak-anak asuh Didier Deschamps secara bergantian membombardir gawang Petr Cech di awal babak pertama. Beruntung bagi Chelsea, upaya wakil Prancis belum membuahkan hasil.

The Blues mendapat peluang emas merebut tiga angka setelah wasit Vladislav Bezborodov memberikan hadiah penalti pada menit 16, menyusul pelanggaran Souleymane Diawara atas Florent Malouda di kotak terlarang.

Namun, tidak lama kemudian, wasit asal Rusia membuat tim tamu gigit jari dengan membatalkan keputusannya. Bezborodov membatalkan penalti Chelsea setelah mendapat masukan dari ofisial di belakang gawang.

Di menit 35, Marseille akhirnya berhasil menjebol gawang Cech. Adalah bek senior Argentina Gabriel Heinze yang berhasil memecah kebuntuan setelah menyambut umpan Benoit Cheyrou dengan tandukan.

Sayang, dewi fortuna pun belum menaungi klub Prancis. Wasit segera menganulir gol tersebut, setelah melihat hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera offside kepada Heinze.

Kendati masing-masing skuad rajin melesakkan serangan, skor kacamata tidak juga berubah kala pertandingan mulai memasuki 10 menit terakhir.

Namun, poin yang sudah berada di depan mata gagal diamankan Chelsea. Velodrome langsung bergemuruh ketika Marseille berhasil mengungguli tamunya pada menit ke-81.

Berawal dari penetrasi Taye Taiwo di sisi kiri, bek asal Nigeria melepaskan tembakan yang sempat mengenai Ramires. Sial bagi The Blues, bola justru meluncur ke arah penyerang Brasil, Brandao.

Tanpa kesulitan, Brandao pun mengemas tiga angka untuk Marseille (12) sekaligus memperkecil jarak dengan Chelsea (15), yang tetap menguasai puncak klasemen Grup F.

Hasil ini tak ayal semakin memojokkan posisi Don Carletto di kursi kepelatihan The Blues. Dari lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, Chelsea hanya mampu mengemas satu kemenangan, yakni kala menghadapi juru kunci Grup F Zilina (2-1), 24 November lalu.

Susunan Pemain:

Marseille: Mandanda, Kabore, Diawara, Heinze, Taiwo, Valbuena, Abriel, N'Diaye, Cheyrou, Remy, Brandao. Subs: Andrade, Cisse, Gonzalez, Jordan Ayew, Andre Ayew, Sabo

Chelsea: Cech, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Ferreira, Kalou, Essien, McEachran, Ramires, Malouda, Drogba. Subs: Turnbull, Mikel, Sturridge, Van Aanholt, Bruma, Kakuta, Sala
(van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar